Sudirman Said Bakal Maju di Pilgub DKI Jakarta, Berharap Dapat Dukungan Anies Baswedan

- 11 Mei 2024, 19:25 WIB
Sudirman Said
Sudirman Said /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan/

LamonganTerkini.com - Sudirman Said diperkirakan akan ikut berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

Mantan Wakil Kapten Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dikabarkan akan menggunakan jalur independen untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Sudirman sendiri mengaku sudah ada beberapa partai politik yang berkomunikasi dengannya perihal pilgub. Bukan hanya partai, ia juga mengklaim telah melakukan diskusi dengan sejumlah tokoh.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyatakan rencana maju dari jalur independen di Pilgub Jakarta adalah inisiatif dari teman-temannya untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Jakarta.

"Maju atau tidaknya ke Pilkada Jakarta adalah urusan publik, bukan agenda pribadi saya," kata Sudirman, Jumat 10 Mei 2024.

Baca Juga: Sri Mulyani Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta, Akhir Bulan Mei Keputusannya

Komunikasi dengan Anies Baswedan

Sebagai mantan tim pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Sudirman mengaku bakal berdiskusi lebih jauh dengan capres nomor urut 01 tersebut.

"Suatu hari pasti kita akan diskusikan soal Pilkada DKI dan mungkin pilkada di daerah lain juga," kata Sudirman.

Ia juga berharap Anies berkenan memberikan dukungan terhadapnya jika memang akan masuk dalam kontestasi politik DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah