Penutupan Blitar Jadoel 2024 Hadirkan Sasya Arkhisna dan Wisata Kuliner Tradisional hingga Korea

- 11 Juni 2024, 18:45 WIB
Penutupan Blitar Jadoel 2024
Penutupan Blitar Jadoel 2024 /LamonganTerkini.com/Rima Puspitasari/

LamonganTerkini.com – Bazar Blitar Jadoel yang digelar oleh pemerintah daerah setempat akhirnya berada di ujung acara. Penutupan kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Acara penutupan tersebut dimeriahkan dengan berbagai kesenian mulai dari tari Pleret Balitar, Tari Jebing Kenik, Deblong Musik dan sebagai penutup ada guest star Sasya Arkhisna  .

Acara yang satu ini terbilang cukup sukses dan sangat meriah. Bahkan sejak pembukaan pada 7 Juni 2024, acara Blitar Jadoel ini tidak pernah sepi pengunjung. Ribuan orang masuk di tempat tersebut.

Saat masuk ke tempat ini pengunjung akan berjalan mengelilingi stand yang mana menjual beraneka makanan. Stand tersebut dikelompokkan dalam beberapa kategori. Mulai dari blok A yang diisi oleh dinas-dinas terkait hingga pasar malam..

Kuliner yang bisa dicoba juga beragam ada aneka minuman seperti jamu beras kencur, kunir, es teh, pop ice, milk shade dan lain-lain. Untuk makanannya ada nasi bakar, kerak telor, cumi bakar, dan aneka gorengan.

Di bagian sisi pasar malam juga penuh dengan aneka jajan kentang goreng, tempe mendoan, pancake, mie lidi dan jajanan lainnya. Ada juga wahana seperti bianglala dan tempat bermain anak-anak.

Nggak Cuma kuliner aja, tempat ini juga dipenuhi dengan beragam oleh-oleh dan kerajinan tradisional. Pada tahun lalu perputaran uang disini hingga 1.8 miliar yang mana tahun ini ditargetkan mencapai Rp2 miliar.

Serba serbi kegiatan tersebut juga ramai diperbincangkan oleh warganet, khususnya warga TikTok yang menyebutkan acara tersebut sangat penuh dengan orang serta beberapa momen unik lainnya.

Momen tahun bagi warga Blitar ini memang menarik perhatian, nggak hanya di datangi dari warga lokal, bahkan beberapa orang dari Tulungagung, Kediri hingga Malang juga turut serta hadir dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah