Rafael Struick Keturunan Mana? Intip Profil dan Biodata Penyerang Andalan Timnas Indonesia Ini

- 30 Juni 2024, 16:55 WIB
Profil biodata dan agama Rafael Struick, pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda-Jawa.
Profil biodata dan agama Rafael Struick, pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda-Jawa. /Instagram/@rafaelstruick/

LamonganTerkini.Com - Semenjak resmi bergabung dengan Timnas Indonesia, Rafael Struick langsung menjadi idola baru insan sepak bola tanah air. Performa dan perjuangannya kala membela skuad garuda patut diacungi jempol.

Pada beberapa pertandingan penting, torehan gol dari Rafael Struick sering menjadi penyelamat Timnas Indonesia dari kekalahan. Gelaran Piala Asia 2024 menjadi ajang pembuktian dari pemain Timnas keturunan Belanda tersebut.

Kendati sudah punya Rafael Struick yang penampilannya cukup stabil, manajemen Timnas Indonesia ternyata masih membidik sejumlah pemain keturunan lain sebagai opsi tambahan, hal ini membuat posisi sang penyerang cukup terancam.

Adapun sosok yang dikabarkan bakal menjadi salah satu bursa pemain Timnas Indonesia baru tersebut adalah Jens Raven. Untuk yang masih penasaran terhadap sosok Rafael Struick, berikut profil, biodata dan berbagai informasi lain berkaitan dengannya!

Lahir di Belanda

Pesepak bola kelahiran tanggal 27 Maret 2003 ini memang memiliki darah keturunan Indonesia, tetapi ia lahir dan besar di Belanda.

Karir sepak bola yang Rafael Struick jalani saat ini dimulai sejak ia kecil, klub pertama yang ia bela adalah Forum Sport RKAVV.

Karena talentanya yang luar biasa, sejak tahun 2021 hingga sekarang Rafael Struick berhasil bergabung dengan ADO Den Haag.

Adapun debutnya bersama Timnas Indonesia dimulai sejak tahun 2022, ia telah membela skuad garuda dalam berbagai ajang resmi.

Keturunan Jawa

Garis keturunan Rafael Struick kental dengan daerah Jawa, sang ayah yang berkebangsaan Belanda ternyata masih berdarah Indonesia.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah