Gelar Blitar Jadoel 2024: Parkir, Jam Buka, Rangkaian Acara dan Makanan Tradisional yang Jadi Pilihan

- 8 Juni 2024, 09:55 WIB
Jam buka hingga aneka makanan yang ada di Blitar Jadoel 2024
Jam buka hingga aneka makanan yang ada di Blitar Jadoel 2024 /instagram.com/pemkotblitar/

LamonganTerkini.com – Pemerintah Kota Blitar akhirnya menggelar kembali Blitar Jadoel 2024. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang paling ditunggu oleh warga Blitar. Beragam menu kuliner tradisional hingga pasar malam memenuhi tempat ini. kegiatan yang satu ini diselenggarakan di Alun-alun yang berlokasi di jalan Merdeka.

Dalam sejarahnya, acara ini telah diselenggarakan sejak 2011 yang mana disebut Blitar Tempoe Doeloe. Bazar yang satu ini jadi salah satu acara untuk menyajikan beraneka makanan tradisional, semua yang ada di dalamnya punya konsep jadoel mulai dari dekorasi hingga pakaian yang digunakan.

Nggak cuma itu saja, beragam kesenian budaya juga digelar di acara ini mulai dari tarian hingga jaranan. Dalam acara ini juga jadi salah satu momen untuk mengenalkan produk UMKM. Untuk mengetahui lebih banyak tentang acara yang satu ini, berikut adalah informasi lengkapnya mulai dari jam buka hingga makanan yang dijual.

Jam Buka dan Rangkaian acara Blitar Jadoel

Acara ini diselenggarakan pada 7-11 Juni 2024 yang mana buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Pada acara kali ini mengambil tema Manunggaling atria, Tumataning Praja.

Acara kali ini dibuka pada 7 Juni 2024 dengan pertunjukan tari dan musik spektakuler.  Untuk selanjutnya acara ini akan dimeriahkan dengan panggung hiburan rakyat, atraksi permainan tradisional, festival musik dan parade band serta masih banyak lagi

Parkir Blitar Jadoel

Untuk mensukseskan acara ini, pihak setempat melakukan rekayasa lalu lintas ada beberapa jalan yang di tutup, serta dilarang parkir dan daerah yang bisa dilalui untuk lalu lintas.

Darah yang dilarang parkir adalah sepanjang jalan merdeka sampai perempatan jalan wilis dan anggrek. Sedangkan jalan yang ditutup mulai dari jalan merdeka, jalan seruni, jalan kenanga, jalan lawu, jalan masjid, jalan merapi dan jalan kelud.

Bagi pengendara mobil bisa parkir di jalan mastrip, jalan semeru, jalan wilis, jalan cokroaminoto dan jalan seruni. Sedangkan pengendara motor bisa parkir di jalan kenanga, jalan masjid, jalan semeru dan jalan merapi.

Makanan Blitar Jadoel

Makanan yang dijual di tempat ini sangat beragam. Ada beraneka jenis gulali, minuman tradisional seperti beras kencur, kunir asem, dawet dan masih banyak lagi. Terdapat juga aneka makanan tradisional seperti cenil, ketoprak dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah